Ads 468x60px

"Oratio sit brevis et pura - Doa itu hendaklah singkat dan tulus"


"Oratio sit brevis et pura - Doa itu hendaklah singkat dan tulus". Dalam doa adalah lebih baik mempunyai hati tanpa kata-kata, daripada kata-kata tanpa hati karena orang yang berdoa tidak selalu memikirkan doa yang dilakukannya melainkan memikirkan Allah yang menjadi tujuan doanya.

Siapapun yang hanya memikirkan, mencintai dan melayani Allah mengucapkan doa penyerahan kepada kehendak Allah dan inilah doa para orang kudus maka apa yang tidak terletak pada rencana kita terletak pd rencanaNya dan semakin sering hal ini terjadi, semakin hidup keyakinan kita bhw Allah yg mnyelenggarakan karena doa tidak lain dan tidak bukan berarti sebuah persahabatan dengan Allah untuk setia mencari, menemukan dan mencintaiNya.

Bekerjalah seolah-olah segalanya bergantung kepadamu tapi sekaligus berdoalah seolah-oleh semuanya bergantung pada Allah karena resep untuk mengubah hidup yg "berat" menjadi "berKat" : tambahkan "K" (Kristus) didalamnya. Jika engkau hanya mampu merangkak, maka merangkaklah kepada-Nya! Jangan mencintai Allah demi mendapatkan "hadiah" tapi biarkan Allah yg menjadi hadiahmu!”

Vaya con Dios – mari pergilah bersama Tuhan.
Semangat pagi. Selamat berbagi!
Tuhan memberkati dan Bunda merestui.
Fiat Lux!

HIK – “Hidangan Istimewa Kristiani”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar