Ads 468x60px

BURUNG - BUanglah hati yang muRUNG


Adapun burung rajawali memiliki "beberapa musuh", salah satunya adalah burung gagak, yang selalu berteriak dan ribut mengganggu. Kenyataannya kita semua memiliki beberapa "burung gagak" dalam hidup kita, bahkan anda mungkin punya sekumpulan dari mereka..Beberapa orang dapat menjengkelkan kita; mereka dapat mengganggu kita jika kita membiarkan mereka.

Sebaliknya kita perlu mengambil pelajaran dari burung rajawali. Saat seekor burung rajawali sedang keluar terbang, seringkali seekor gagak akan datang mengikutinya dari belakang dan mulai mengganggunya, mengolok-ngolok dan membuatnya jengkel. Untuk mengusir musuhnya, rajawali hanya merentangkan sayapnya sepanjang 8 kaki, memperhatikan tekanan udara, serta naik lebih tinggi dan lebih, hingga ia mencapai ketinggian tertentu dimana tidak ada burung lain yang dapat terbang. Bahkan burung gagakpun tidak bisa bernafas disana. Dengan cara yang sama, jika kita ingin menyingkirkan gangguan, kita perlu naik lebih tinggi, jangan pernah turun ke bawah ke tingkat yg berlawanan. Jangan berdebat; jangan berusaha untuk membalas dendam pada seseorang; jadilah orang yang berjiwa besar, hiduplah dalam kasih, bersikaplah berani memberkati bahkan musuh-musuh anda.

Akhirnya, burung gagak tidak bisa bersaing dengan burung rajawali.. Ingat, jika orang merendahkan kita, itu artinya kita sudah di posisi lebih tinggi dari orang tersebut..Belajarlah untuk menjalani kehidupan mengatasi keadaan kita. Naikkan kualitas hidup kita lebih tinggi mengatasi persoalan kita, jangan biarkan orang menarik kita ke dalam konflik dan perpecahan dan membuat kita menjadi gusar atau bergunjing..Jadilah seperti rajawali, sehingga "gagak-gagak" anda tidak ada alasan untuk bisa mengganggu hidup dan kualitas diri anda. 

Tuhan memberkati dan Bunda merestui. 
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar