Ads 468x60px

P3K - Pertolongan Pertama Pada Kristianitas



Saya pernah berjumpa dan berbincang dengan Bo Sanchez, seorang beriman Katolik, yang motivator sekaligus "provokator" jasmani pun rohani dari Filipina yang "mencintai dunia", yang "4 GO-GOlek seGo-GOlek swarGO", yang bahkan kehadirannya bisa menarik tiga ribuan orang, yang hampir semuanya anak muda katolik untuk datang ke acara "Grand Feast" di daerah Kemayoran. Saya mencandra adanya "P3K" ("Pertolongan Pertama Pada Kristianitas") ala Bo Sanchez yang bisa menginspirasi sekaligus mengaspirasi para sahabat seiman: 

1."P"emuridan: Disciple unchurched: Ia menyadarkan kita  bahwa semua orang, termasuk para pendosa terburuk atau juga "unchurched people (gay, lines, prostituter etc) adalah "keluarga" karena kita berjalan bersama mereka sebagai murid yang menjadi kepada NYA dengan segala ruwet-rentengnya.

2."P"ersahabatan: Loving relationship. Prinsip dasarnya: "discipleship is a friendship". Perlunya relasi yang didasari atas nada dasar C, Cintakasih, dan inilah syarat dasar sebuah persahabatan yang positif-sportif-produktif, yang terbuka dan tidak saling menjatuhkan/mempergunjingkan. 

3."P"erutusan: Kita diutus secara nyata dengan "practical wisdom", yang sangat praktis sehari harinya, real-aktual dan kontekstual, "very balanced wisdom on how to love God and live in His abundant love in various area of our life: spiritual, family, carer, finances, health, etc. 

4."K"erendahan hati: Humility! Kita diajak untuk terus ber-"aggiornamento, on going formation", terbuka, open mind-hand dan heart: Kita suka untyk terus blajar dari yang lain, dari bidang/ahli yang lain dengan keyakinan dasar bahwa Allah jauh lebih besar dari komunitas kita sendiri dan kita suka untuk bekerja dengan sikap yang terbuka untuk terus meng-up to date, trus belajar dan berbagi, "bersayap" juga "berakar" dengan semangat kerendahan hati yg tulus.  

Tuhan memberkati + Bunda merestui. 
Fiat Lux! Jadilah Terang! (@RomoJostKokoh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar