Ads 468x60px

Ite Inflamante Omnia

"Ite inflamante omnia-Pergilah dan kobarkan api Tuhan bagi dunia!" Inilah semangat dasar seorang misionaris Jesuit bernama St "FX" (Fransiskus Xaverius), dan inilah salah satu doa pribadinya yang masih cocok untuk kita renungkan dan doakan juga tentunya:

"Ya Allahku, aku cinta padaMu melampaui segala sesuatu Dan aku dengan seutuh jiwa membenci dosa-dosa karena dengan dosa, Engkau telah kuhina, karena Engkau memang tidak berkenan ada dosa di hadirat Dikau yang mahabaik dan pantas dicinta.   Aku akui, aku harus mencintai Engkau dengan cinta yang melampaui segala dan aku harus mencoba membuktikan cintaku padaMu. Aku terima Engkau di hati dan pikiranku sebagai yang jauh tak terhingga lebih besar daripada segala yang ada di dunia tak peduli betapapun bernilai dan indahnya.   Oleh karenanya, dengan tekad bulat aku berketetapan Tak pernah aku akan setuju Engkau terhina atau melakukan sesuatu yang tak berkenan di hatiMu yang baik dan berkuasa ataupun menempatkan diri dalam bahaya akan jatuh dari rahmatMu yang suci.   Sekuat daya yang ada padaku, aku bertekad untuk tetap dalam rahmat sampai hembusan nafas terakhir pada saat aku mati. Amin".   

St Fransiskus Xaverius, 1506-1552 sendiri adalah salah satu teman awal Ignatius Loyola, Ia menghabiskan masa hidupnya sebagai misionaris di India, Indonesia, Malaya, Jepang dan akhirnya meninggal dlm perjalanan menuju China.

Tuhan memberkati + Bunda merestui.

Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).
PIN HIK: 752D878C.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar