Ads 468x60px

Rabu 19 Maret 2014

HR St Yusuf, Suami SP. Maria
Sam 7:4-5a.12-14a.16; Mzm 89:2-3.4-5.27.29; Rom 4:13.16-18.22; Mat 1:16.18-21.24a / Luk 2:41-51a.

Hari ini, kira merayakan St. Yusuf, suami Bunda Maria dan bapak serta kepala keluarga kudus Nazaret yang memiliki 3 vitamin iman, antara lain:

1.Vit "D"-Doa yang berbuah kekudusan: Di satu pihak, Yusuf tidak mengerti kenapa Maria dapat hamil tapi di lain pihak ia yakin bahwa Maria tidaklah berdosa. Ia tidak mudah berpikir negatif apalagi emosi kpd Maria. Sebaliknya, ia tetap tekun berdoa shingga peka mendengarkan sapaan dari Yang Kudus. Adapun 4 alasan dasar kenapa kita harus berdoa, antara lain: untuk menyembah Allah,  berterima kasih kepada Allah,  meminta ampun dari Allah dan meminta pertolongan Allah.


2."Vit C-Cinta yang berbuah ketulusan: Yusuf hanyalah seorang tukang kayu di Nazaret. Ia tulus dan tidak mau mencemarkan nama Maria krn cintanya yg sangat besar kepada Tuhan dan Maria. Ia tidak menghakimi tapi menjadi suami, "SUAra yang mengayoMI", yang tulus hati dan sabar sepenuh hati.

3."Vit A"-Aksi yang berbuah ketaatan:  Karena mendengar sapaan ilahi, Yusuf tidak jadi menceraikan Maria dan ia langsung beraksi dengan penuh iman. Berkali-kali malaikat mendatanginya dalam mimpi dan ia melaksanakannya dengan taat, apa yang menjadi pesan Tuhan. Dengan kata lain: saat tidur, ia bertemu dengan Yang Ilahi, dan saat bangun ia melaksanakan kehendak Yang Ilahi.

Adapun, selain 3 vitamin iman ini, Santo Yusuf diyakini meninggal dengan bahagia disamping Bunda Maria dan Yesus. Bukankah kisah ini membuat Yusuf menjadi perlambang dari kematian yang membahagiakan, yaitu di samping Yesus dan Bunda Maria?

"Makan sup dari Sukabumi - St Yusup doakanlah kami."
Tuhan memberkati + Bunda merestui.
 
Fiat Lux! (@RmJostKokoh).
PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar