Ads 468x60px

Rabu 21 Mei 2014

Pekan V Paskah
Kis 15:1-6; Mzm 122:1-2.3-4a.4b-5; Yoh 15:1-8.

"Manete in Me - Tinggallah dalam AKU." Inilah inti bacaan hari ini sekaligus ajakan dari Sr Clara Fey yang merupakan tokoh besar di balik kongregasi “Sang Timur" (Pauperis Infantis Jesu-PIJ). Ia mengajarkan bahwa hidup bersatu di dalam Kristus adalah faktor utama dan pertama bagi perkembangan hidup harian. Dalam bahasa sederhana, ia mengajak kita untuk tinggal bersama Tuhan setiap harinya. Adapun tiga pokok yang sekaligus diwartakanNya, yakni "PKK”:


1."Persaudaraan": Ia mengajak kita ber-seudara, ”hidup bersatu dengan Tuhan dan dalam Tuhan bersama semua sesama.

2."Kegembiraan": Kita juga diajak untuk menemukan kegembiraan  yang diajarkanNya: “…Di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa” (Yoh 15:5), “Aku menyertai kamu senantiasa sampai kpd akhir zaman.” (Mat 28:20).

3."Kesederhanaan kasih": Spiritualitas yang hendak terus diinternalisasikan secara sederhana adalah ”hidup bersatu dengan Tuhan dan dalam Tuhan”.

Disinilah, kita diajak meyakini bahwa tanpa Tuhan, kita tidak tahu ke mana harus pergi, atau bahkan mengerti siapa diri kita. Apakah tujuan kita?Apakah panggilan kita?Tujuan kita ialah Tuhan.Panggilan kita, ialahdengan segenap hati,bersatu semata-mata dengan Dia, mencintaiNya, melayaniNya. Dari pihak Tuhan,semua sudah terlaksana.Hanya satu yang masih harus dijalankan, yakni:kita harus menuju kepadaNya, memandangNya, mencari segala-galanya dalam Dia,sebab semuanya dapat kita temukan dalam Dia".

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar