Ads 468x60px

Mertua – Menantu


@XXX - FAMILY WAY (RJK, KANISIUS).

Dua perempuan setengah baya membawa seorang wanita muda ke hadapan Raja Salomo. Keduanya mengaku bahwa wanita itu adalah menantunya. Salomo hening sejenak, kemudian berkata, “Ambilkan pedangku dan aku akan membelah wanita itu menjadi dua. Kalian masing-masing akan memperoleh setengah darinya.”

“Ya benar, belahlah wanita ini,” kata salah seorang dari perempuan itu. 
“Ampun Baginda. Saya mohon Baginda tidak melakukannya. Saya rela menyerahkan wanita ini kepada ibu itu, ” kata perempuan yang satu lagi. 
Salomo berkata, “Kalau begitu berikan wanita itu pada ibu yang pertama.”
“Tetapi baginda, bukankah wanita itu yang meminta agar wanita itu dibelah saja?” Tanya penasihat raja. “Justru karena itulah, saya menjadi tahu bahwa dialah mertuanya,” kata Salomo dengan penuh hikmat. (He he he.....). 

Sepenggal lelucon pendek di atas menunjukkan bahwa antara menantu dan mertua kerap terjadi hubungan yang sulit bersatu. Saya bahkan mendengar humor di seputar penciptaan Adam dan Hawa. Hawa, menurut humor di atas, dianggap sebagai wanita yang paling berbahagia di dunia ini. Tahu alasannya kenapa? Karena Hawa tidak mempunyai mertua!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar