Ads 468x60px

Minggu 24 Agustus 2014

Minggu Biasa XXI
Yes. 22:19-23 Rm. 11:33-36; Mat. 16:13-20.

"Vox Dei - Suara Tuhan." Pengenalan akan suara Tuhan yang mempunyai "KUNCI"-"Kuasa Untuk Nampakkan Cinta Ilahi" adalah sebuah proses "on becoming" yang sebenarnya terdiri dari tiga tahapan iman, antara lain:


1."Dialogal": Tuhan menyapa kita dan berdialog dengan kita lalu mengajak kita: "Ikutlah Aku!" (Mat 4:19), "Marilah dan kamu akan melihatnya!" (Yoh 1:39).

2."Comunal": Setelah sekian lama hidup bersama Yesus (Luk 8:1), melihat apa yang dilakukan serta mendengar apa yang diajarkanNya, Yesus bertanya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" Dengan ini, Yesus mau mengetahui sejauh mana para murid peka untuk mendengar dan menangkap konteks sekitar secara aktual.

3."Personal": Yesus mengajak kita mengimaniNya berdasarkan pengalaman dan keyakinan pribadi, yang bukan sekedar ikut ikutan: "Tetapi, apa katamu, siapakah Aku ini?" Adapun, pertanyaan ini disampaikan di tengah perjalanan, ketika tiba di Kaisarea Filipi. Hal ini mempunyai 2 arti, yakni:

1.Pengenalan akan Yesus itu ditemukan, diungkapkan dan dihayati sepanjang dan di dalam perjalanan hidup kita.

2.Kaisarea Filipi adalah tempat yang tenang, ada sumber yang mengalirkan air segar hingga nyaman untuk beristirahat sejenak setelah perjalanan yang melelahkan. Dengan kata lain: 'Kaisarea Filipi' adalah "oase", tempat menemukan lagi akrabnya suasana dengan Tuhan yang hidup dalam suka duka kita.

"Ada buaya di Tarsus - Aku percaya pada Tuhan Yesus."

Salam HIKers."
Tuhan memberkati + Bunda merestui. Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar