Ads 468x60px

Per tutto stato di gratia - Untuk Semua Yang Sudah Terjadi Katakanlah Terima Kasih

Patricia Smith kehilangan kedua kakinya pada suatu kecelakaan. Dalam usia belia ia sangat merasa hancur. Diilhami oleh suatu ayat Alkitab yang berbunyi ‘bahkan kau bisa melempar gunung ini ke laut, asal saja kau percaya’, ia pelan-pelan bangkit.

Pertama ia selalu merasa bersyukur karena ia dianugerahi Tuhan dengan 2 tangan yang indah dan kuat. Berikutnya ia mulai membangun kepercayaan bahwa ia bisa. Kendati seorang perempuan, sejak kecil ia sudah tertarik pada mekanik otomotif. Ia pikir dan yakin ia bisa meneruskan bakat itu. Ia melamar pada beberapa bengkel otomotif walaupun banyak yang menertawakan/menolaknya dengan halus. Sampai seorang pemilik bengkel, Andre menerimanya itupun setelah tak henti-hentinya didesak Patricia.


Dalam film yg ditayangkan ‘Believe it or not’, dipertunjukkan bagaimana Pat yang ‘tingginya’ hanya 70 cm tanpa kaki dapat membuka lemari, lemari es dan pintu. Bagaimana Pat bisa berenang-berjalan dengan ke2 tangannya-memperbaiki mobil di tempat Andre bahkan lebih baik dari rata-rata mekanik. Dokter sejak kecelakaan sudah mengatakan bahwa ia tak bisa mempunyai anak dan tak boleh bekerja fisik. Tapi si gadis itu tetap maju. Akhirnya Andre jatuh cinta padanya, mengawininya dan mempunyai anak yang normal dan dirawat-besarkannya sendiri.

"Per tutto stato di gratia - untuk semua yang sudah terjadi katakanlah terima kasih."
"Bapa,kami bersyukur kepadaMu, untuk bunga-bunga yang bermekaran di dekat kakiku, untuk rumput-rumput yang lembut, segar dan manis.Bapa kami berterimakasih kepadaMu atas kicauan burung-burung dan suara lebah dan atas apa saja yg pantas kami dengar dan lihat pada hari ini.

Bapa di surga, kami bersyukur kepadaMu untuk laut dan langityang biru. Bapa kami berterimakasih kepadaMu atas naungandahan pohon yang indah di atasku atas udara yang semerbakserta angin sepoi yang sejuk dan atas kecantikan pepohonanyang penuh bunga.
Bapa di Surga, kami bersyukur kepadaMu untuk pagi ini dengan sinar cerahnya dan untuk istirahat dan perlindungan tadi malam.

Bapa kami berterimakasih kepadaMu atas kesehatan, makanan- kasih dan semua teman dan semua yang telah Kau berikan karena kebaikanMu. Amin."

Tuhan memberkati + Bunda merestui. 
Fiat Lux! (@RmJostKokoh).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar