Ads 468x60px

Kamis 19 Februari 2015

 Hari Kamis sesudah Rabu Abu
Ul. 30:15-20;Mzm. 1:1-2,3,4,6;Luk. 9:22-25.

"Alter Christi - Kristus yang lain."
Inilah salah satu panggilan iman kita untuk menghadirkan Kristus secara nyata lewat hidup harian kita.

Adapun 3 syarat dasar yang diberikanNya, antara lain:

1.Menyangkal diri:
Sikap yang tidak mengindahkan/tidak lagi memikirkan kepentingannya sendiri. Kita berani berkata tidak untuk "perbuatan tertentu" yang dulunya kita tidak dapat menolaknya, padahal situasi itu kita sangat bisa dan sukai. Dengan kata lain: Yesus mengajak kita selalu menomorsatukan kehendak Allah dan bukan kesenangan diri sendiri. Kita bisa coba menyangkal diri dengan mengurangi hobi pribadi dan menyediakan waktu lebih banyak untuk ber-"PDA", Puasa- Doa & Amal.
 

2.Memikul salib:
Inilah sikap tangguh yang selalu siap untuk menghadapi semua kemungkinan, seperti dialami oleh Yesus dan para martir karena kesetiaan hidup pada kehendak Allah dan kebaikan sesama.
Dengan kata lain: Memikul salib berarti siap untuk menanggung hal terburuk yang mungkin ditimpakan oleh orang lain pada kita karena kita mengimani Yesus dan mewartakan kebaikan bagi sesama.

3.Mengikut Aku:
Dalam bahasa Yunani, kata “Mengikut Aku” berarti ”apisw"/di belakang (Mat 10 :38). Dengan kata lain: Kita diajak untuk "menjadi murid", "menjadi pengikutNya" atau "pergi bersamaNya dan mengikuti semua jalanNya." Siapkah kita untuk berjuang?

"Naik delman di Kalimantan -
Jadilah orang beriman yang militan."

Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar