Ads 468x60px

Kamis 16 April 2015


Pekan Paskah II 
Kis 5:27-33;Yoh 3: 31-36

"Gloria Dei Vivens homo est-Kemuliaan Allah adalah kehidupan manusia."
Ya, kebangkitan Yesus menghadirkan kemuliaan bagi Allah sekaligus kehidupan bagi manusia. Inilah misteri iman Paska karena Yesus jelas hadir sebagai MESIAS, yang mulia dan hidup, yang dibenarkan dan dikembalikan kepada Allah (Kis 5:27-33).

Nah, pengenalan akan Yesus menyadarkan para murid bahwa Ia memiliki 3 identitas imani, antara lain: berasal dari Allah, diutus oleh Allah dan diangkat menjadi anak Allah. Karena itulah, kepada yang percaya kepada Yesus, Dia memberikan hidup yg kekal (Yoh 3:31-36). Sebaliknya, yang tidak percaya pada Yesus akan mendapat hidup yang binasa.

Ya. Betapa luar biasanya kekuatan iman. Dengan iman kepada-Nya, kita memperoleh jaminan keselamatan dan kehidupan yang kekal. Namun, iman/kepercayaan kepada-Nya tentu bukanlah sekedar diungkapkan/dirayakan saja tapi juga mesti diwujudnyatakan.

Ya, iman tidak bisa dipisahkan dari kehidupan harian, bahwa kalau kita mengaku percaya kepada Tuhan, kita harus juga hidup seturut kehendak dan kasihNya, meski kadang terasa berat, tidak mudah kita mengerti atau bahkan seolah-olah tidak masuk akal dan rugi di mata dunia.

"Dari Matraman ke Kanosa-
Makin beriman makin berbelarasa."



Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar