Ads 468x60px

Rabu 20 Januari 2016

1Sam. 17:32-33,37,40-51; Mzm. 144:1,2,9-10; Mrk. 3:1-6

Bacaan Injil: Mrk. 3:1-6. 
1 Kemudian Yesus masuk lagi ke rumah ibadat. Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya. 2 Mereka mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang itu pada hari Sabat, supaya mereka dapat mempersalahkan Dia. 3 Kata Yesus kepada orang yang mati sebelah tangannya itu: "Mari, berdirilah di tengah!" 4 Kemudian kata-Nya kepada mereka: "Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membunuh orang?" Tetapi mereka itu diam saja. 5 Ia berdukacita karena kedegilan mereka dan dengan marah Ia memandang sekeliling-Nya kepada mereka lalu Ia berkata kepada orang itu: "Ulurkanlah tanganmu!" Dan ia mengulurkannya, maka sembuhlah tangannya itu. 6 Lalu keluarlah orang-orang Farisi dan segera bersekongkol dengan orang-orang Herodian untuk membunuh Dia.


Renungan:

"Ad veritatem per caritatem - Mencari kebenaran melalui cinta kasih.
"
Inilah salah satu pesan iman yang ditekankan Yesus dalam pertanyaanNya:
"Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membunuh orang?"

Kitapun diajak selalu mewartakan kasih secara nyata setiap harinya, seperti kata Yesus juga pada hari ini, "ulurkanlah tanganmu." Pastinya, berbuat kasih itu tidak mengenal batasan tempat dan saat, dalam bahasa St.Bernadette, "love is no limit." Di mana pun, kapanpun dan dalam situasi apa pun, kita diajak untuk hidup dengan nada dasar "c", cinta yang mengasihi-bukan melukai, yang memberkati-bukan menyakiti, yang memahami-bukan menghakimi.

Ya semoga kata dan warta, ucapan dan tindakan, hati dan budi kita bisa menjadi tanda kasih Tuhan yang hidup bagi sesama dan semesta, setiap harinya, terlebih bagi sesama yang kecil, miskin dan terpinggirkan oleh dunia.

"Dari Bekasi ke Surakarta -Mari bersaksi dengan penuh cinta."

Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh
Pin HIK: 7EDF44CE/54E255C0


NB:

1.SKI - Sekolah Kerahiman Ilahi
Sabtu, 23 Jan 2016.
10.00 - 13.00
@Gereja St Yohanes Don Bosco Sunter Jkt.

2.SKI - Sekolah Kerahiman Ilahi
Sabtu, 30 Jan 2016.
14.00 - 17.00
@Gereja St Yakobus Kelapa Gading Jkt.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar