Ads 468x60px

Doa Malam

Tuhan Yesus Kristus, yang hadir disini,
aku bersyukur kepadaMu atas kemuliaan kebangkitanMu;
aku bersyukur kepadaMu karena Engkau telah memanggilku
aku bersyukur karena Engkau memuji Bapa
secara sempurna
di dalam diriku.
Aku bersyukur kepadaMu karena di dalam diriku
Engkau merupakan keadilan sempurna terhadap saudara-saudariku;
Engkau yang ada di dalam dirikulah yang selalu
memperbaiki ketidakadilanku,
memulihkan ketidakpercayaanku,
dan menyembuhkan ketakutanku.
Aku bersyukur kepadaMu, Tuhan Yesus,
atas kemuliaanMu yang besar,
dan aku mempersembahkan kepadaMu
apa yang segera akan kulakukan,
segala yang kupikirkan,
segala yang kulakukan,
segala yang kualami selama hari-hari ini
dan hari berikut
demi keluhuranMu dan demi Engkau sendiri
Aku juga mempersembahkan keletihanku pada hari ini
karena aku memang sedikit letih akibat berbagai hal
yang kualami pada hari ini seperti yang juga
kualami pada hari-hari lain.
Tuhan, aku sungguh senang dapat mempersembahkan kepadaMu
keletihan ini
karena ini memang merupakan hiasan hidupku sehari-hari.
Selanjutnya, perkenankanlah aku mohon agar betapapun letih dan capeknya diriku, aku dapat beristirahat dalam perlindunganMu.
1.Datanglah Ya Roh Pencipta (Veni Creator Spiritus)
Datanglah ya Roh Pencipta kunjungilah jiwa kami semua
penuhilah dengan rahmatMu hati kami ciptaanMu
GelarMu adalah penghibur Rahmat Allah yang MahaLuhur,
Sumber hidup, api kasih, dan pengurapan Ilahi
Engkaulah Sumber Sapta Karunia jemari tangan Sang Ilahi
Engkaulah janji sejati Allah Bapa yang mempergandakan bahasa
Terangilah Akal budi curahkan cinta di setiap hati segala kelemahan kami,semoga Kaulindungi dan Kaukuatkan
Jauhkanlah semua musuh segera anugerahkanlah kedamaian jiwa;
dengan Engkau sebagai penuntun kami kejahatan takkan mempengaruhi.
Perkenalkanlah kami pada Bapa ajarilah kami agar mengakui Allah Putera, serta Engkau, Roh dari keduaNya yang kami imani dan kami puji selamanya.
Segala kemuliaan bagi Allah Bapa, dan bagi Allah Putera yang telah bangkit dari mati, serta bagiMu Roh Kudus pula, sepanjang segala abad. Amin.

Salam HIKers,
Tuhan berkati & Bunda merestui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar